Cara Membeli Domain untuk Website

Setiap website tentu membutuhkan alamat dan nama yang unik, sederhana, dan mudah diingat orang. Hal ini perlu dilakukan agar semakin banyak pengunjung website-nya. Sehingga membuat para blogger atau pemilik website untuk diharuskan membeli domain. Tapi, dalam membeli domain, sebaiknya sobat perlu tahu bagaimana cara membeli domain untuk website kesayangan Anda.

Nah, sekarang orang untuk registrasi atau membeli domain sudah tidak ribet dan susah lagi. Tentunya sobat harus tahu dulu mana penyedia yang terpercaya sebelum membeli domain. Salah satu penyedia terpercaya adalah www.domainesia.com

Penyedia ini sudah terkenal dengan berbagai fasilitas dan pelayannya. Seperti SSD yang super cepat, Cloud backup yang aman, bandwidth unlimited, fitur Instant Deploy yang merupakan fitur eksklusif dalam membuat website dengan mudah dan cepat, garansi uang kembali jika tidak cocok, dan customer service yang ramah dan membantu.

Okelah, itu tips sederhana dalam membeli domain untuk website. Selanjutnya kita bahas yang lebih terperinci, agar sobat tidak terjebak saat membeli domain. Yuk simak terus artikel ini.

Cara Membeli Domain untuk Website


Cek Nama Domain

Kalau sobat, sudah menemukan penyedia terpercaya seperti domainesia.com, sebaiknya sobat cek nama domain terlebih dahulu. Apakah tersedia atau tidak. Karena bisa jadi nama domain yang sobat inginkan sudah ada yang menggunakannya. Nama domain yang sudah digunakan bukan berarti mereka mencuri ide sobat. Tapi memang kebetulan nama domain itu atau idenya sama persis dengan sobat.

Ingat, gunakan nama domain yang mudah, sederhana dan mudah diingat. Karena dengan adanya kesederhanaan nama domain, maka semakin besar kemungkinan pengunjung akan terus mampir ke website sobat.

Biasanya seorang yang pro akan melakukan riset terlebih dahulu sebelum menentukan cek nama domain apa yang akan digunakan. Riset ini dilakukan dengan melihat keyword yang terkenal atau kata kunci yang sering digunakan orang-orang. Jadi, sobat perlu mempelajari dan memahami terlebih dahulu, niche apa yang sobat gunakan. Jia sudah memahami niche-nya, sobat tinggal lihat-lihat keyword atau kata kunci apa yang sering digunakan oleh orang-orang.

Di domainesia.com, sobat bisa menggunakan fitur cek nama domain di sana. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, maka sobat bakal bisa mengetahui apakah nama domain yang sobat inginkan sudah digunakan atau belum. Kalau belum, tnggu apalagi, langsung hajar saja, daripada nama domain sobat keburu digunakan orang lain.

Nah, berikut ini adlah bebeberapa cara menentukan nama domain yang menarik dan sederhana.

Domain Gratisan

Sebaiknya murungkan niat sobat untuk membeli domain gratisan. Hal ini bisa mempengaruhi bentuk profesional website sobat. Percuma dong keahlian sobat dibayar dengan kata murahan. Jadi, sebaiknya sobat jangan menggunakan domain yang gratisan seperti .TK, .GA, .ML, dan lain sebagainya.

Jadi kalau sobat serius dalam menggeluti dunia blog, sebaiknya sobat juga serius dalam memberi dan menggunakan nama domain. Ingat, nama adalah doa sob....

Apalagi akhir-akhir ini banyak yang mengeluh kalau ternyata yang gartis itu tak selamanya gratis. Bisa saja, gratis itu hanya saat masa trial beberapa bulan misalnya.

Lebih Penting Brand

Kita memberikan tips untuk memberi nama domain, sebaiknya lupakan dulu kata kunci. Karena kata kunci adalah alternatif kedua, jika sudah mentok tidak mendapatkan nama domain yang cocok.

Lebih baik sobat mengutamakan brand daripada kata kunci. Misal sobat ingin membuat website niche blog. Kata kunci yang populer adadalah, “cara membeli domain”. Lalu sobat pasti berpikir untuk membuat nama domain, “caramembelidomain.com”.

Sebaiknya hal itu kita hindarkan. Jika sobat memiliki brand atau nama blog yang menarik, sebaiknya gunakan saja nama brand itu. Contoh, “blogoblog.com” atau”blogpintar.com”, atau sebagainya.

Brand Orang Lain

Sebaiknya sobat juga perlu memikirkan untuk tidak menggunakan brand orang lain pada nama domain sobat. Karena hal ini bisa membuat sobat jatuh ke pelanggaran Hak Cipta. Dan sobat bisa kena Undang-Undang Hak Cipta.

Ikuti Langkah dan Prosedur

Jika sobat sudah menemukan nama domain yang cocok untuk sobat, langsung kita beranjak ke langkah berikutnya yaitu melakukan pemesanan dan melengkapi data-data registrasi yang sudah disediakan. Dalam pengisian data, sebaiknya sobat harus cermat dan teliti. Agar tidak terjadi kesalahan data pada domain yang sobat pesan.

Setelah mengisi beberapa data informasi yang dibutuhkan oleh penyedia layanan tersebut, biasanya sobat akan diminta untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu. Hal ini sangat diperlukan, agar nama domain sobat tidak dicuri atau digunakan oleh orang lain.

Membeli Paket Setahun

Saat sobat tertarik dan membeli domain untuk website sobat, sebaiknya sobat memilih paket yang langsunh 12 bulan atau satu tahun. Karena dengan memesan paket setahun, maka sobat akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan paket bulanan lainnya.

Tips ini sering dilakukan oleh para penyedia website untuk menghemat biaya dalam melakukan pembelian domain.

Di www.domainesia.com, sobat cukup mengeluarkan 99 ribu rupiah saja, maka sudah bisa membeli domain paket 1 tahun.

VPS Sangat Diperlukan

Ya, VPS atau Virtual Private Server sangat diperlukan oleh semua pemilik website. Karena dengan sobat memiliki VPS pada website sobat, maka website sobat akan berjalan secara digital dan otomatis juga keamanannya sangat terpercaya yang dijaga oleh robot virtual.

Pada dasarnya VPS merupakan komputer server yang bekerja seperti komputer pada umumnya. Namun, VPS ini menggunakan teknologi virtual dengan hardware dan performa yang tinggi dan cepat dibandingkan dengan komputer biasanya.

Sobat bisa mengetahui lebih detil apa itu VPS di www.domainesia.com/vm. Di domeainesia.com, VPS juga disediakan untuk sobat yang akan membeli domain di sana. Spesifikasi VPS yang dimiliki domainesia.com yaitu menggunakan CPU Dual Intel Xeon E5. Dengan minimal 96 Giga Byte ECC Registered Memory. Ada juga VPS keunggulan domainesia yang biasanya dimiliki oleh website-website profesional adalah Enterprise SSD dengan RAID yang mampu meningkatkan performa VPS saat bekerja dan mengontrol

Cloud VPS

Jka sobat memliki VPS pada website sobat, maka dijamin deh, website sobat tidak akan lemot dan lelet. Karena VPS ini memiliki Cloud VPS yang merupakan server virtual dengan ruang khusus dalam menginstall aplikasi dan resource ruang. Jadi, ruang ini tidaklah berbagi dengan pengguna lainnya, alias ruang VIP untuk data-data sobat.

Dengan membeli domain untuk website melalui domainesia.com, maka sobat bisa mendapatkan berbagai promo dan diskon yang menarik seperti dikson migrasi 25% juga secara GRATIS dalam migrasi dan setup. Jadi, sangat cocok untuk sobat yang baru pertama kali dalam membuat dan membeli domain website. Karena di sini sobat bakal dibantu dan dipandu sampai tuntas dan sampai sobat memiliki domain yang keren.

Nah, itulah beberapa cara membeli domain untuk website yang bisa sobat pelajari dan lakukan. Umumnya, dalam membeli domain ini sangat mudah dilakukan. Bagian tersulitnya adalah saat menentukan nama domain yang akan digunakan. Bahkan ada para blogger yang sampai bertapa di gua dan sungai untuk menemukan nama domain yang cocok. Hehehe...
Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Lewat Hp
Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Lewat Hp